Selasa, Desember 23, 2008

Menggunakan opera mini untuk menyimpan halaman situs (webpage)

Opera mini adalah sebuah aplikasi yang sangat populer dikalangan pengguna HP, apa lagi bagi pengguna HP yang sangat senang melakukan browsing, aplikasi ini sangat membantu pengguna HP untuk dapat membuka situs www. karena tidak semua browser HP dapat membuka situs www. kebanyakan browser HP hanya dapat membuka situs WAP.
Selain untuk membuka situs www, fungsi lain dari opera mini adalah sinkronisasi dengan PC (khusus PC dengan browser opera), upload data, download dan menyimpan halaman situs. Disini yang akan dijelaskan adalah bagaimana cara menggunakan opera mini untuk menyimpan halaman suatu situs (webpage), saat browsing terkadang perlu menyimpan webpage penting yang ingin dibuka dilain waktu tanpa repot online keinternet dan mereload page tersebut. Gunakanlah opera mini yang ada diHP untuk membuka situs yang page-nya ingin disimpan, setelah page berhasil terbuka diopera mini HP, tekan menu arahkan ke tool (alat) tekan OK atau navigasi ke kanan maka akan keluar beberapa pilihan, pilih save page (simpan halaman), saat dipilih save page maka opera mini akan membuka dan membaca browser data yang ada di HP atau di memory card, dalam browser data tersebut pilih folder yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan webpage tadi setelah dipilih foldernya tekan save (simpan) maka tersimpanlah webpage tadi.
Untuk membuka lagi webpage tadi dilain waktu tidak perlu online lagi keinternet cukup membuka opera mini kemudian klik bookmark atau tekan pagar (#) dan angka dua (2) setelah itu klik saved pages
akan keluar daftar judul page-page yang disimpan, tinggal klik judul tersebut maka akan terbuka page yang telah disimpan tanpa mereload page dan tanpa online ke internet.
Yang dapat menyimpan webpage adalah opera mini versi 4.1 keatas dan HP yang dukung program java (JSR-75). Untuk mendownload operamini versi terbaru silahkan klik link berikut
http://mini.opera.com/

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Oh ya boz slain bz nympen qt jg bs sinkrnkn dgn srvrna jg lwt syncron yg da jd qt bs back up smua yg da di browser operamini qta.
..

Wiwin Juli mengatakan...

thanks yahhhh

Wahyu OS mengatakan...

Yupz sama2

Anonim mengatakan...

gmana cara menyimpan foto halaman di operamini ?
tlong comment back yh ..

Wahyu OS mengatakan...

Maksudnya gimana ya?
Memangnya cara diatas tidak bisa digunakan gitu???