Jumat, Desember 12, 2008

Membuat blog dengan HP Sony Ericsson


Tidak hanya dengan sebuah komputer untuk dapat membuat sebuah blog, hanya dengan sebuah handphone Sony Ericsson saja anda sudah dapat membuat sebuah blog di blogger.
Caranya sangat mudah, anda tidak memerlukan bantuan sebuah aplikasi tambahan seperti operamini untuk dapat memposting dan upload data yang akan anda masukan kedalam blog anda, anda juga tidak perlu masuk internet atau pun masuk browser handphone anda.
Sebelum anda memulai membuat blog dengan handphone Sony Ericsson anda harus memastikan fitur GPRS dikartu anda sudah aktif dan telah dilakukan penyetelan di handphone anda, jika smua itu sudah terpenuhi anda dapat langsung mencoba membuat blog di blogger caranya sebagai berikut :

Anda masuk ke "menu" arahkan ke "file manager" kemudian buka folder "pictures" anda pilih salah satu dari gambar atau foto anda yang akan anda posting untuk yang pertama kali dalam blog yang akan anda buat kemudian anda tekan "more" pilih "send" anda pilih lagi "to blog", setelah pilih "to blog" akan muncul rangkaian postingan dipaling atas adalah subjeck dibawahnya adalah gambar atau foto yang anda pilih tadi, dan dibawahnya lagi adalah text, nah ditext itu anda tulis uraian gambar/foto atau uraian materi yang anda bahas.
Setelah anda selesai mengetik uraianya, anda tekan "publish" tunggu beberapa saat proses penge post san. Setelah berhasil keposting anda akan mendapat SMS dari blogger yang isinya adalah alamat atau link blog baru anda dan kode verifikasi/password untuk mengklaim link blog baru anda, untuk mengklaim link blog masuk ke
http://go.blogger.com
Kemudian anda ikutilah panduan yang ada.
Blog yang dibuat melalui cara ini sensitif atau pengaruh dengan nomor ponsel anda, jadi untuk menambah postingan lagi dilain waktu anda harus menggunakan nomor ponsel yang sama. Cara menambah postingan selanjutnya anda lakukan sama seperti waktu membuat blog.

Tidak ada komentar: