Selasa, Desember 23, 2008

Setting IM pada nokia dan my friends atau sahabatku pada sony ericsson

Meski banyak aplikasi chatting dari pihak ketiga untuk HP tapi bukan berarti tanpa aplikasi pihak ketiga itu HP anda tidak dapat digunakan untuk berchatting. Tanpa aplikasi tambahan itu pun anda dapat menggunakan HP anda untuk chatting, karena diHP anda sebenarnya sudah dibenamkan aplikasi chatting. Seperti pada Nokia aplikasi chattingnya adalah chatt, keberadaanku, obrolan atau IM (pesan cepat), sedangkan kalau pada HP Sony ericsson adalah sahabatku atau my friends.
Untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut yang sudah ada dari pertama anda membeli HP, anda harus menyetelnya secara manual. Dalam penyetelan tersebut anda memerlukan username, password dan server untuk chatting. Untuk mendapatkan username dan password anda harus mendaftar kewww.yamigo.com atau www.mobjab.com Sebelum mendaftar anda terlebih dulu harus mempunyai account yang menyediakan chatting (instan message) seperti yahoo! Mail (YM) atau Gmail (Gtalk).
Isi formulir pendaftaran secara lengkap, setelah pendaftaran selesai anda dapat mulai menyetelnya, buka aplikasi chatting HP anda kemudian masuk ke pengaturan, isi username dan password sesuai yang anda daftarkan ke yamigo ato mobjab, kemudian anda masukan server pesannya, untuk server yamigo adalah http://www.yamigo.com/wv/control Sedangkan server untuk mobjab adalah http://mobjab.mobi Kemudian anda pilih jalur aksesnya (koneksi dgn) atau profil internet sesuai operator kartu anda, setelah itu anda simpan dan cobalah untuk login.
Khusus untuk yamigo saat mengisi formulir pendaftaran pada pertanyaan fetch contacts? pada ID IM beri tanda centang/contreng agar anda tidak meng add ulang contact-contact yang tersimpan di account ID anda. Selain di yamigo dan mobjab anda juga dapat mendafkan di www.speago.com tapi untuk speago tidak mendukung untuk menambahkan account IM lain tidak seperti pada mobjab dan yamigo.

Khusus IM (pesan cepat) Nokia, anda dapat langsung menyetelnya tanpa mendaftar ke yamigo atau mobjab. Aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk yahoo! Mail (YM), dipengaturan aplikasi tersebut anda hanya perlu memasukan ID dan password YM anda kemudian anda tentukan jalur aksesnya, setelah itu anda dapat langsung login dan memulai chatting dengan teman-teman anda. Selain menggunakan aplikasi HP seperti diatas, anda juga dapat memanfaatkan browser HP anda untuk chatting, caranya masuk ke http://m.ebuddy.com Setelah berhasil masuk anda dapat langsung login sesuai dengan account IM anda. Disana anda dapat login lebih dari satu ID IM dengan account IM yang berbeda.

4 komentar:

Supri mengatakan...

Saya sudah mendaftar di yamigo dan sukses,tapi kenapa saya tidak mendapat email passwordnya ya,mohon pencerahanya..thx.

Wahyu OS mengatakan...

klo g salah tu password n usernamenya tu qta bwt sndr bkn dikirimkan mllui email

Supri mengatakan...

Gak mas,di pendaftaranya itu cuma ada nama,id yamigo dan akun IM lainya misal yahoo,sedangka password yamigo akan dikirim via email,begitu keteranganya,jadi gimana dong?

Wahyu OS mengatakan...

wah??? mang saat dah berhasil regestrasi g dikirimin jg tuch password dr yamigo???? cb km daftar ulang aj lagi...bisi gi error system yamigo nya????