Sabtu, Desember 27, 2008

Membuat jalur akses pada Nokia 6030 dan tipe sejenisnya


Untuk dapat menggunakan aplikasi yang mengijinkan koneksi keinternet pada HP nokia 6030 dan sejenisnya haruslah membuat jalur akses secara manual karena walaupun sudah dilakukan penyetingan GPRS melalui OTA (On The Air) secara benar tapi tanpa dibuatkan jalur akses maka aplikasi tetap tidak akan dapat konek ke internet karena tidak adanya jalur akses diHP tersebut yang ada hanyalah konfigurasi atau setelan internet untuk browser HP.
Cara membuat jalur akses pada HP Nokia 6030 dan tipe sejenisnya (kami menggunakan operator indosat sebagai contoh), pertama masuk ke menu kemudian pilih pengaturan scroll kebawah pilih konfigurasi pribadi tekan pilihan pilih tambah baru pilih lagi jalur akses disitu ada beberapa yang harus diisi, paling atas adalah nama untuk jalur akses isi dengan indosatgprs, kebawahnya adalah APN (jalur akses)/multimedia disini tertera internet, hapus dan ganti dengan indosatgprs, kemudian dibawahnya adalah nama pengguna isi dengan indosat (untuk data base Rp 1/kb) atau indosat@durasi (untuk time base Rp 100/menit), kemudian dibawahnya lagi sandi/password isi dengan indosat, selesai dan simpanlah.
Setelah setelan diatas disimpan tekan kembali scroll dan arahkan ke jalur akses digunakan pilih indosatgprs yang telah dibuat tadi, selesailah semua penyetingan jalur akses diHP Nokia 6030, silahkan dicoba aplikasi diHP yang mengijinkan koneksi keinternet semoga berhasil konek keinternet.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi.. sepertinya sama dengan N6300, harus setting akses point-nya. saya sdh daftar automatis tp tetap tdk bisa, coba dengan tambahan akses point dengan data spt yang diinfo untuk telkomsel, tetap tdk bisa. bisa tlg bantu? krn sebelumnya saya pernah berhasil menggunakan gprs. btw, status akses gprs tdk di block. thanks in advance.

Anonim mengatakan...

dokistea,

Apakah km sdh yakin klo GPRS dikartu tlah aktif? Jika blm aktf harus km aktifkan dulu.

Setelah km membuat jalur akses diHPmu jgn lupa tu jalur akses km aktifkan.

Mungkin salah satu dari tu masalah kamu.
Jika ad kendala silahkan krm email.

Anonim mengatakan...

sudah pak.. ditelp ke call center pun, mereka confirm tdk ada masalah. krn jika pakai web application dari HP sdh bisa. tp jika pakai opera / mig33, tdk bisa krn access point tdk cocok. bisa tlg info cara buat jalur akses ?
thanks.

Wahyu OS mengatakan...

Cara sebenernya sangat mirip dengan tipe 6030, cb km ikuti panduan tentang membuat jalur akses pada 6030 dl.
Tp klo g brhsl km lgsng aj krm email ke aku ato km jg bs minta pandu via chatting klo aku sedang online ID YM, GTALK, NIMBUZ dan MSN aku adalah dokistea, silahkan kamu add aj, stiap mlm aku online.

iphone4smart mengatakan...

makasih gan....atas infonya setting gprs-nya

Wahyu OS mengatakan...

Makasih jg atas kunjunganya,
Semoga bermanfaat y.

Anonim mengatakan...

gan,boleh share link untuk download aplikasi chatting gak setidaknya bisa chat pake fb..aku pake nokia 6030.thank u

Wahyu OS mengatakan...

Y silahkan bro...
Klo punya appnya

zhanaz48 mengatakan...

Sobbb..

Kalo settingan untuk telkomsel gmn tuch caranyaa..??

Wahyu OS mengatakan...

Y tinggal isi aj
APN/titik akses : telkomsel
Username : wap
Password : wap123
Udah deh slse