Minggu, Desember 20, 2009

Modif Opera Mini Free

Internet gratis bukanlah hal yang mustahil atau tidak mungkin, kali ini kami akan membahas tentang bagaimana caranya mengganti server OperaMini agar dapat digunakan untuk browsing gratis.
Bukanlah hal yang susah cara ini karena hanya dengan ponsel anda langsung tanpa bantuan PC pun bisa dilakukannya hanya saja anda memerlukan beberapa aplikasi yang berbeda untuk fungsi yang berbeda-beda juga, yaitu :
1. BlueFTP atau Winzip yang digunakan sebagai aplikasi untuk unpacking/packing file *jar operamini yang akan diganti servernya.
2. Explorer, aplikasi ini digunakan untuk mengedit dan mengubah file "Manifest.mf" yaitu mengubah nama aplikasi. dan
3. ClassEditor berfungsi untuk mengedit dan merubah file Class.

Setelah semua aplikasi dipersiapkan, pertama yang harus dilakukan adalah mengextract file *jar operamini yang akan diedit dengan aplikasi BlueFTP atau WinZip, jangan lupa buatkan folder baru untuk menyimpan file hasil extract kan dari file *jar operamini. Setelah diextract jalankan aplikasi ClassEditor lalu cari file a.class pada OM4.2 atau o.class pada OM5.0 Beta, kemudian edit lalu scroll kebawah untuk mencari server ini http://server4.operamini.com:80/ untuk diganti menjadi http://wap3.indosat.com@server4.operamini.com:80/ atau server lainya. Setelah server ditemukan, cara untuk mengganti servernya letakkan kursor aplikasi ClassEditor (yang berwarna hitam) pada huruf "H" server operamini lalu tekan tombol tengah maka akan muncul pilihan menu dari aplikasi ClassEditor seperti berikut
HEX
Symbol
Dec
Text
Add Byte
Delete Byte
Position
Searching
Dissasembler

Pilih "Text maka nanti akan muncul teks dari server operamini, dari teks editor inilah cara mengganti server operamini dengan server yang kita inginkan. Setelah server diganti tekan menu atau tekan tombol navigasi kiri lalu pilih OK kemudia tekan anak panah kanan pada HP anda maka akan terlihat teks yang terblok dengan warna merah, itulah teks yang telah berhasil diganti setelah itu tekan menu lagi atau tombol navigasi kiri, dari situ anda pilih SAVE untuk menyimpan perubahan yang dilakukan tadi.
Selain server untuk indosat ada juga server ngenet gratis untuk kartu lain seperti Axis, Three dan XL, server-servernya adalah sebagai berikut
AXIS : http://10.9.0.server4.operamini.com:80/
THREE : http://server4.operamini.com:80?wap.three.co.id
XL : http://wap.xl.co.id.server4.operamini.com:80/.
Setelah server tadi diganti jika anda ingin mengganti nama aplikasi tersebut, edit file MANIFEST.MF yang berada difolder META-INF/ dengan aplikasi Explorer.
Jika semua sudah dikerjakan dengan rapi, lakukan pengepack-an ulang terhadap semua file-file tadi dengan aplikasi BlueFTP atau WinZip.
Opera Mini umum bisa digunakan untuk HP selain merk Nokia karena pada umumnya HP Nokia JAVA fungsi kemampuan untuk menentukan proxy server yang terkait sebagai syarat untuk dapat menikmati internet gratis telah dihilangkan, maka dari itu untuk pengguna Nokia JAVA yang ingin menikmati internet gratis memerlukan file Provisioning, extract file tersebut menggunakan HP lain dengan aplikasi BlueFTP atau WinZip maka akan menjadi 6 file *prov yaitu mentari.prov, XL-GPRS.prov, indosatmms.prov, indosatgprs.prov, im3.prov dan three.prov kirim salah satu dari file tersebut sesuai operator kartu anda ke HP Nokia yang akan digunakan untuk ngenet gratis dengan operamini modif melalui bluetooth atau infrared, HP yang menerima file tersebut akan seprti menerima setelan konfigurasi dari operator dan jika ada peringatan aplikasi tidak terdukung klik saja OK atau simpan, lalu masuk ke Pengaturan=>> konfigurasi, seting file *prov tadi sebagai pengaturan standar untuk semua aplikasi dan sebagai jalur akses.

Jika anda tidak mau repot untuk memodif operamini sendiri silahkan download yang sudah jadi yaitu OperaFree v4.2 atau OperaFree v5.0 Beta.






CATATAN : Untuk saat ini server opera isat tidak dapat digunakan lagi dan perlu diingat server yang harus diganti adalah server yang HTTP bukan yang SOCKET karena server socket tidak dapat konek kalau dirubah, lagi pula jika server gratis sudah tidak berlaku lagi anda masih bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan yang berbayar yaitu dengan menggunakan server socket nya jadi anda tidak perlu menginstal operamini yang asli.

39 komentar:

ucit-ucit mengatakan...

Ini dia info yg Q tunggu2..!
Q coba ach..
Eh klo bwt download gratis gmn cr'y?
Makasih ya...

Wahyu OS mengatakan...

Klo tuk download gratis q belum nemu nich coz msh ssh tuh.

ucit-ucit mengatakan...

Tapi sayang ya klo bwt xl ga gratis dr awal...
Klo msi brpulsa msi byr..
Tp pas pulsa abiz tetep bz browsing...!!

Wahyu OS mengatakan...

gratis ko mlh sm skali g mkn pls, q kan pke opera_xl tiap hr n g prnh kna pls 1 perak pun.
tu cb km cek Protocolnya bisi pke yg socket coz klo yg socket g q gnt msh pke server standar OM

Rendy mengatakan...

Mas udah gw coba yg indosat tp kok ttp byar,serverny jg udh dri awal pke HTTP

Wahyu OS mengatakan...

Klo yg indosat dah g berlaku lg dh dr sktr 1 bln yg lalu, km gnt pke yg lain aj, klo q pribadi si gi pke yg axis kdng xl tp lbh bgs yg axis lbh lncr.

alkaaf mengatakan...

mas tolong modif bluftp 1.50 yg baru biar ga ada advertisingnya n ga ada wktu tnggunya mas. kalo bisa ntr upload di dokistea.wen.ru

Wahyu OS mengatakan...

Insaallah nnt q coba deh tp g dkt2 hari coz q gi rada sibuk nich.
oya tu app dwldnya msh digetjar kan??

Rendy mengatakan...

Sinyalny kencengan mna xl ato axis thx mas infonya

alkaaf mengatakan...

applikasinya uda bisa didownload di vendornya blueftp.medieval.it ok mas, tak tunggu.

Rendy mengatakan...

opera mini 4ny kok g bsa d bka y,yg bra cma opera isat doank gmn mas...

Wahyu OS mengatakan...

Ms sich? mng km pke HP ap? ko g bs? coz yg lain pd bs app tu jg sring q krm ktemen via bluetooth.
tntng sinyal XL n Axis, krn q djkrt y sm aj kwtx, bdax adlh klo Axis g prnh sbk coz plgnx msh dkit slain tu suara klo tlp lbh bening dr GSM2 yg lain g prnh k pts2 wlo sinyal lemah, ni yg q alami wkt mudik kn sinyalx sngt lmh tp bwt tlp bgs.

Rendy mengatakan...

begini mas kan udh gw download trus gw ektrak pake zipmatrus gw install udh selesai kan gw klik ikonnya tpi g muncul cuma muter buletan yg diatsnya itu

Wahyu OS mengatakan...

Walah????
mang km pke HP ap n tipe brp??
tu app dah pd q cbain ko dg HP lain slain HPq smua pa bs menginstal dg lancar n g ad mslh wkt djalankan,
cb tu km extractnya pke app lain deh, Winzip misalx ato blueFTP.

Rendy mengatakan...

hp gw n81 mas firmware 21.0.010 rm223 tolong donk solusinya

Anonim mengatakan...

Ak dh cba pkai OM telkmsel mas, N hp aku dh tk krmi file.prov lewat hp teman truz dh tk stng lwt pgtran, tp OMtel ny g bs jln, tpe hpeQ N 2700klsik, truz solusinya gmana?

Wahyu OS mengatakan...

@Rendy, y mang klo symbian mang suka gt tah q kurang tau ap sbbx

@anonim, tu g bs jalan ap g kebuka appx???
klo g bs jalan kmungkinan tu RAM bwt jlnin tu app g muat mknx jd g bs jln, coz klo app modif biasax jd makan RAM HP

Anonim mengatakan...

OM'ny Bisa di instal mas, tpi stlh tk gnti pgturan ke http, mlh g bisa konek minta uji koneksi truz, klo pgtrnny di gnti socket sih bisa, pdhl stngn konfigurasi sudah tk ubah ke telkomsel.prov, mohon solusinya mas. Makasih. . . .

Bahaya mengatakan...

mas klau buat hp china stting intrnet gratis nya gimn ya?

Wahyu OS mengatakan...

@Anonim, ow...bgtu, kmrn q br dpt info dr tmn ktx mang yg tsel gi g bs...

@Bahaya, klo km pke OM settinganx ttp ko pke setingan GPRS standart coz tu yg dirubah kan cm dr server OMnya aj

Wahyu OS mengatakan...

@Anonim, ow...bgtu, kmrn q br dpt info dr tmn ktx mang yg tsel gi g bs...

@Bahaya, klo km pke OM settinganx ttp ko pke setingan GPRS standart coz tu yg dirubah kan cm dr server OMnya aj

Anonim mengatakan...

Klo pkai Om tsel g bisa, truz lo mau intrnet grtis pkai Om yg mna mas?? Mhn solusinya. . .

Anonim mengatakan...

Trus yg bsa grtis pkai Om yg mna mas, mnta link dwnloadnya dounx, byr bs iktn gratis, N jelsin sxan ya. . . . kirim ke emailku aza di crex87@ovi.com trim sblumnya

Wahyu OS mengatakan...

pke opera_xl ato opera_axis aj, kduanya msh gratis n kduanya jg q memakaix.

link dwldnya tu dipostingan kan ad...ta tu filenya *zip coz tu ad 5 opera modif tnggl km plh aj yg mo km pke, file *zip tu km extract dl pke winrar klo PC ato BlueFTP klo HP

Bahaya mengatakan...

tak mau jg mas aq pakai telkomsel hp type ht buatan china tlong mas solusi utk ngenet gratis nya?

Rendy mengatakan...

Wah pada nany pny gw aj g bsa bsa ad yg make hp symbian s60 3rd g soalny OM gw g bisa cma muter buletan d atas aplikasiny tp g muncul2 ad pengalaman yg sma klo ad cpt2 bls komen

Wahyu OS mengatakan...

@Bahaya, klo mo ngnet grts y trpaksa km hrs mnggnt krtmu dg Axis ato XL coz hnya kedua kartu ini yg jls2 msh gratis n keduanya q msh memakainya, klo yg tsel mang bbrp hr ll dia blg dh g grts lg.
oya HPmu support JAVA kan??

@Rendy, m'f nich klo tuk symbian mang ssh tuk bs internet grts mlh blh blg g bs internet gratis, tah knp q jg g tau dah bnyk HP2 symbian yg q cbain smuax g bs.
tp tmnq sbagian ad yg bs yaitu ma dia diformat dl tu HP br bs gratis.
Oya klo km mo cbain jgn pke yg tsel, cb pke yg axis ato XL

Bahaya mengatakan...

ea hp aq support java trus klau aq pake xl setting buat ngenet gratis gmna?

Wahyu OS mengatakan...

Km pke settingan GPRS standarx XL doang ko g prl settingan khusus, jika dah ad settingan internet diHPmu y dah pke aj yg tu coz ni q jg pke settingan XL bwan HP ko.

Oya klo XL aktfsi fitur GPRSnya km hrs tlp CS d 817 Rp1000/tlp.

Anonim mengatakan...

Udh tk cb pkai OM xl N dh tk gnti krtu xl tp te2p az g bs konek intrnet mas coz hpQ N2700klsik, browser bwaan hp udh OM, tp tk cba pkai hpe tmen N2600klsik bisa grtis cm kptng 1rph duanx, mhn solusinya mas bwt hpe N2700klsik. Trim. . .

Wahyu OS mengatakan...

tu krt dh km aktfn fitur GPRSx ap blm dg tlp k 817?
jk udh km cek "Konfigurasi", knfrs standar km pke yg dr file *.prov trus lalu "aktfkn utk smua app" kmudian "jalur akses digunakan" km plh XL GPRS, nah klo ni dah smua km cbain lg deh, sharusx bs klo smua tu dah bnr coz yg 2600 jg bs, q jg dh cb dHP lain jg bs.

klo q pke XL sm skali g kepotong pls 1 perak pun, ni jg q pke yg XL.

Anonim mengatakan...

Smua sran mas udh tk cba dri A-Z tp ttep aj g bs konek intrnet. . .
2600klsk kn bda mas ma 2700kslk, bedanya pda browser bwaan hpe nya mas kn browsernya udh OM, klo g prcy ,mas cba dech pki 2700klsik dlu ntar bru komen, trim. . . .

Wahyu OS mengatakan...

smua HP yg bs internet pst pny browser bwan (browser asli HP bkn app), nah klo OM tu app mang app tu dh ad dr prtm km bli sm sprt HPq tp tu bkn browser standar HPx tu app phk k3.
Nah mngkn yg bkin OM modifnya g jln adlh pngtrn "jlr akses yg dgunakan" ad dpngtrn konfigurasi.

kbtlan tmn jg ad yg pny n bs q setting ko

oya OM modif g ngaruh dg adx OM bwan HP coz mana appx kn dah q ganti

Anonim mengatakan...

Boz!! Cara pengepackan ulang dg blue ftp tau winzip tu gimana caranya. Tolong kirim ke email ku ya imam42@ymail.com

Wahyu OS mengatakan...

pertama hrs km tandai file2 yg akn km pack 1/1 ato memilih "select all" dr menu, stlh dtandai km tekan menu lalu pilih "archive pack (jar)"
tu kn ad bbrp pilihan yg lain sprt (tar), (thm), (nth), stlh km plh yg (jar) kn msk ke "file name", nama otmts "file.jar" km ganti aj ssuai nama app yg km pack yg penting jns file jgn km rubah (.jar)

Anonim mengatakan...

Ikutan mas,,,,
we mo nanya nech ,,,
mas punya Query ISAT yg bru g' ??
We skarg pake T-sell ,,,
query _g**.c*t*n*o.com@ & srv2***1.c*t**n*o.com@
please mas ,,tankz
tlong blz ke email gw _ Mylo.forevers@gmail.com

Wahyu OS mengatakan...

ni q gi nyobain query isat yg baru tp tah bs ap blm blm q pack ni appnya coz q g pke app handle

firers mengatakan...

mas winzipnya bisa buat 2700 ndak?

Wahyu OS mengatakan...

g bs...tu app khusus HP SE, klo tuk Nokia kamu gunakan BlueFTP, tp mngkn akn minta diijinkan berulang-ulang pada saat km ngepack ato mengextract