Sabtu, April 25, 2009

Membuka dan mengcopy file sistem pada HP Sony Ericsson

HP dengan OS JAVA adalah HP dengan sistem operasi yang tertutup dimana kita tidak dapat mengutak-atik sistem yang telah terinstall ke dalam HP tapi bukan berarti bahwa kita tidak bisa mengcopy sistem aplikasi yang diinstal diHP dan disimpan dikartu memory. Pada umumnya saat aplikasi yang diinstal diHP eror atau rusak kita harus menghapus dan mendownloadnya kembali diinternet karena kita tidak mempunyai back up-an aplikasi tersebut dengan alasan tidak mempunyai PC (komputer) sedangkan kalau download ulang belum tentu kita selalu ingat disitus mana mendownload aplikasi tersebut.
Tidak usah bingung-bingung karena tanpa PC dan tanpa kewarnet pun anda dapat mengcopy sistem-sistem aplikasi (*jar) yang terinstal diHP anda agar jika suatu saat aplikasi diHP rusak anda dapat menginstal ulang aplikasi yang rusak tanpa harus mendownload lagi diinternet, cukup dengan bantuan aplikasi BlueFTP khususnya untuk HP Sony Ericsson anda sudah dapat mengcopy file *jar dari aplikasi-aplikasi yang diinstal diHP anda.
Download BlueFTP lalu instal dan simpan dikartu memory HP anda, saatnya mengcopy file *jar yang ada disistem aplikasi HP, jalankan aplikasi BlueFTP baca file dibrowse E:/ sorot folder system lalu tekan MENU pilih item attribute, buang tanda centang/contreng pada Hidden Flag lalu SAVE dengan menekan tombol menu, setelah itu anda minimize atau EXIT dari aplikasi.
Buka menu file manager diHP anda, nah sekarang folder sistem dikartu memory jadi terlihat, buka folder tersebut lalu buka lagi folder ams difolder ini terlihat nama-nama file sistem dan *jar dari aplikasi-aplikasi yang diinstal diHP dan disimpan dikartu memory, sorot file *jar yang akan di copy lalu tekan MORE/pilihan => manage file => copy dan simpan copy-an file *jar tadi difolder OTHER, nah sekarang anda mempunyai salah satu file *jar dari aplikasi yang diinstal diHP dan anda tidak perlu kawatir jika aplikasi yang dicopy file *jar tadi rusak atau terhapus karena anda telah mempunyai file *jar nya yang dapat diinstal ulang jika aplikasi rusak atau terhapus.
Karena hasil copy-an file *jar tadi dilindungi maka tidak dapat dikirim langsung via bluetoot atau apapun, nah agar dapat dikirimkan maka anda harus mengcopy nya kembali dengan menggunakan aplikasi BlueFTP, caranya sorot file *jar yang ingin copy tekan angka 1 untuk mengcopy file lalu pilih folder untuk menyimpan dan tekan angka 3 untuk menempel file copy-an, hasil dari copy-an ini dapat anda distribusikan/kirimkan ke siapapun.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

artikel ini memberi solusi tentang cara bagaimana HP java bisa mengirim item yang berformat .jar kalo saya sejak peratama Download game atau Aplikasi langsung saya simpan di folder lain,

udien mengatakan...

saya ada blogspot baru mas, ohya pa jarang online ya

Asy-syarief mengatakan...

Hai mas.. saya dh pakek hp terbaru ni SAMSUNG MONTE operasi java,. tapi system tidak terlihat wktu qt cek pkek explorer atau yg lain yg semisal-a, beda dgn hp sony.. se kan terlihat system dari memori external..

be Unique mengatakan...

klo pke blueFTP tidak bisa membaca sistem c:
kira2 ada g ya? aplikasi yang bisa membaca seluruh sistem di C:
mungkin seperti XS++ tapi untuk hp, ada g ya.. T_T

Wahyu OS mengatakan...

Klo pngen bc seluruh FileSystem yg d4 C: dg app java seperti BlueFtp... HPnya mesti dipatch dulu... Klo HPnya msh standar y g bs... Mang HPmu SE tipe brp.
Ni q pke k660i n k550i bc filesystem cm pke blueftp ato app java apapun yg biasa qta pke bwt bc file dihp n dmemory card malah yg k550 bs bc file sytem C lgsg dr filemanager HPnya

Wahyu OS mengatakan...

@asy-syarief, SAMSUNG MONTE pke OS Windows mobile jd app java g bs nembus systemnya, mngkn klo pke app windows mobile bs terlihat