Minggu, Januari 04, 2009

Melindungi data atau file agar tidak terhapus

Sering mengalami data atau file terhapus tanpa sengaja? Dan ingin melindungi data atau file agar tidak dapat terhapus?
Caranya sangat mudah, gunakan aplikasi FileExplorer v3.0 untuk memprotek data atau file, aplikasi ini dapat didownload di http://wap.getjar.com
atau melalui PC klik disini
Setelah aplikasi didownload dan di install diHP buka aplikasi tersebut maka akan muncul menu seperti berikut
-c:/
-e:/
-torch
-jump to path
Pilih c:/ untuk membuka file yang tersimpan di memory HP atau pilih e:/ untuk membuka file yang tersimpan di memory card.
Saat dipilih c:/ maka akan muncul folder2 yang ada dalam memory HP, tapi saat memilih e:/ tidak akan muncul folder, untuk masuk ke folder harus mengetik manual nama folder yang akan dibuka. Untuk mengetik nama forder tekan tombol more/opsi atau pilihan akan muncul beberapa pilihan, pilih "Jump To Path" kemudian ketik nama folder dengan didepan sebelum nama folder diketik e:/ setelah menulis nama folder tekan OK maka akan muncul file-file yang ada dalam folder tersebut.
Untuk memprotek file agar tidak dapat terhapus sorot/pilihlah file yang akan diprotek kemudian tekan more/opsi atau pilihan, pilih "properties" maka akan muncul keterangan file itu dan dibawahnya adalah
ATTRIBUTES
Read-Only
Hidden
Beri tanda centang di "Read-Only" setelah itu tekan Back atau kembali, selesailah cara memprotek file agar tidak dapat dihapus.
Selain memprotek file aplikasi ini juga dapat mengarsip file ke file zip dan bisa membuat theme HP nokia dengan format file nth.
Aplikasi file Explorer juga dapat menyembunyikan file dari tampilan file manager atau galery HP.

Tidak ada komentar: